Riskianto, Riskianto (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN DI BLUD UPTD SPAM KOTA TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
![[thumbnail of SKRIPSI RISKIANTO]](http://repo.stie-pembangunan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18612338.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pelanggan diBLUD UPTD SPAM Kota Tanjungpinang secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif kuantitatif . Selain itu penelitian ini juga menggunakan metode statistic yang terdiri dari beberapa uji yaitu, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 22.0. dengan populasi dan jumlah sampel 100 orang responden dengan teknik Jenus atau Sensus. Hasil penelitian ini berdasarkan pengujian secara parsial dan simultan bahwa variabel (X1) kualitas produk, (X2) promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli (Y), hal ini dibuktikan berdasarkan hasil pengujian yang dibuktikan dari nilai F hitung 134,655 > F tabel 3,94 dan nilai signifikansi
(Sig.) 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk dan promosi secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan.
Kesimpulan dari penelitian ini dengan uji secara parsial menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan. Sedangkan secara simultan seluruh variabel independen yaitu kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 21 Jun 2024 13:14 |
Last Modified: | 21 Jun 2024 13:14 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/522 |