PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEOUL CAFÉ TANJUNGPINANG

LISGIANTO, DEDDY (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEOUL CAFÉ TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI DEDDY LISGIANTO] Text (SKRIPSI DEDDY LISGIANTO)
18612226.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian pada Seoul Café di Tanjungpinang.
Populasi dalam penelitian ini berjumlah 98 responden yang merupakan pengikut/followers akun Instagram Seoul Café. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini ialah menggunakan metode asosiatif dengan hubungan kasual dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Pengumupulan data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan uji t dan uji koefisien determinasi. Data analisis dengan regresi linier sederhana menggunakan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan Y= 16,653 + 0,608 X dan nilai R2 = 0,262 atau 26,2%. Hasil uji t pada variabel social media marketing terhadap keputusan pembelian diperoleh t hitung (5,833) > (1,66088) dan mempunyai signifikan sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel social media marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan kontribusi R2 sebesar 26,2% keputusan pembelian dipengaruhi oleh social media marketing sedangkan sisanya 73,8% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 01 Jul 2024 07:46
Last Modified: 01 Jul 2024 07:46
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/771

Actions (login required)

View Item
View Item