PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CAT TEMBOK ASIAN PAINTS

ASTRI WISESA, DEWI (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CAT TEMBOK ASIAN PAINTS. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKIPSI DEWI ASTRI WISESA] Text (SKIPSI DEWI ASTRI WISESA)
18612110.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian Cat Tembok Asian Paints, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian cat tembok Asian Paints, serta untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian cat tembok Asian Paints. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 210 orang responden dengan menggunakan teknik sampel Accidental Sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian ini berupa konsumen PT Djoto Supermarket Tanjungpinang yang pernah menggunakan produk Cat tembok Asian Paints. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Dimana responden mengisi kuesioner sebanyak 30 butir pernyataan yang berkaitan dengan variabel yang diukur. Hasil Penelitian ini berdasarkan uji hipotesis, uji t menunjukkan bahwa variabel citra merek (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dan variabel kualitas produk (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan untuk uji F seluruh variabel independen (citra merek dan kualitas produk) berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) dan Uji Determinasi menggunakan R Square sebesar 0,668 berarti bahwa keputusan pembelian dipengaruhi sebesar 66,8% oleh variabel citra merek dan kualitas produk. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa citra merek berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian cat tembok Asian Paints, kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian cat tembok Asian Paints. Serta citra merek dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian cat tembok Asian Paints.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 02 Jul 2024 08:20
Last Modified: 02 Jul 2024 08:20
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/810

Actions (login required)

View Item
View Item