PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO SINYAASTUFF

Sari, Depi (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO SINYAASTUFF. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI DEPI SARI] Text (SKRIPSI DEPI SARI)
17612297.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Hubungan Antara Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Dengan Keputusan Pembelian Di Toko Sinyaastuff. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pengunjung tahun 2021 yaitu sebanyak 3.040 orang. Kemudian jumlah responden dalam penelitian dibulat ini sebanyak 353 responden. Pada penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berdasarkan Variabel X dan Variabel Y dengan menggunakan teknik pengolahan data. Terkait dengan sifat penelitian yaitu membuat analisis deskriptif dan analisis regresi. Analisis deskriptif merupakan pengumpulan, penyusunan, penyajian ringkasan data penelitian yang diringkas dengan baik dan teratur baik dalam bentuk tabel atau presentasi grafik, sebagai dasar untuk berbagai pengambilan keputusan Berdasarkan dari pengujian yang dilakukan pada hasil penelitian dan pembahasan dapat diketahui Media Sosial memiliki pengaruh yang positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini tentunya memberikan indikasi bahwa meningkatnya Media Sosial akan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan Keputusan Pembelian pembelian produk Sinya Stuff di Tanjungpinang. Persentase pengaruh yang diberikan oleh Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian berdasarkan hasil pengolahan data denga nilai r square yaitu sebesar 50,8%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 08 Oct 2024 06:42
Last Modified: 08 Oct 2024 06:42
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1000

Actions (login required)

View Item
View Item