Alamsyah, Arjuna (2021) PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. CITRA PRATAMA DISTRIBUSINDORAYA TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.
15622004.pdf - Accepted Version
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui (1) pengaruh biaya distribusi terhadap peningkatan volume penjualan; (2) pengaruh biaya promosi terhadap peningkatan volume penjualan; (3) pengaruh biaya distribusi dan biaya promosi
terhdap peningkatan volume penjualan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan
yaitu laporan laba/rugi PT. Citra Pratama Distribusindoraya Tanjungpinang periode 2017 sampai dengan 2020. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan deskriptif
statistic, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan determinasi dengan pengolah data SPSS versi 20.0 for windows. Pada penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa: (1) Ada pengaruh positif dan signifikan biaya distribusi terhadap peningkatan volume penjualan dengan (thitung sebesar 4,246 > ttabel 2,014 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000), (2) Ada
pengaruh positif dan signifikan biaya promosi terhadap peningkatan volume penjualan dengan (thitung sebesar 8,205 > ttabel 2,014 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000), (3) Ada pengaruh yang positif dan signifikan biaya distribusi dan baiya promosi secara bersama-sama terhadap peningkatan volume penjuan (nilai Fhitung 93,184 > Ftabel 3,204 tingkat signifikansi sebesar 0,000). Besar pengaruh Biaya distribusi dan Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan adalah 79,7%,
sedangkan sisanya 20,3% dipengaruhi faktor lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Akuntansi |
Divisions: | Program Studi Akuntansi (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 06:44 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 06:44 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1011 |