ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN ATAS KUALITAS PELAYANAN PADA PT.MEGA COM KM 9 DI TANJUNGPINANG

Andriansyah, Wiki (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN ATAS KUALITAS PELAYANAN PADA PT.MEGA COM KM 9 DI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI WIKI ANDRIANSYAH] Text (SKRIPSI WIKI ANDRIANSYAH)
14612139.pdf - Accepted Version

Download (525kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang
ditimbulkan dari tingkat kepuasan pelanggan atas kualitas pelanggan pada PT.Mega Com Km 09 Tanjungpinang. Sampel yang digunakan pada penelitian inisebanyak 186 responden dengan menggunakan teknik sampel non-probability yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dalam bentuk penelitian survey dengan kuesioner. Objek penelitian ini konsumen yang pernah membeli Handphone di PT Mega Com Km 9 Tanjungpinang. Uji analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis deskriptif,. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil penelitian mengenai “Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Atas Kualitas Pelayanan Pada PT. Mega Com” terhadap responden yang telah dibahas dan dilakukan perhitungan statistik, maka peneliti menarik kesimpulan bahwa PT. Mega Com sudah baik yang memenuhi indikator attributes related to product, attributes related to service dan attributes related to purchase. Dengan bobot skor tertinggi pada pertanyaan indikator attributes related to product “PT. Mega Com memiliki banyak pilihan dalam merek handphone yang akan dipilih pelanggan”, dimana mayoritas responden menjawab setuju. Pada indikator attributes related to service bobot skor tertinggi pada pertanyaan “PT. Mega Com memberikan solusi yang baik kepada pelanggan yang mengalami masalah dengan handphone yang telah dibeli”, dimana mayoritas responden menjawab setuju. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa ada beberapa pertanyaan dari indikator yang harus diperbaiki agar tingkat kepuasan pelanggan semakin maksimal, yakni agar pihak conter handphone memperbaiki beberapa kuaitas pelayanan yang masih harus di tingkatkan lagi agar conter handphone makin baik dalam melayani pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 08 Oct 2024 06:44
Last Modified: 08 Oct 2024 06:44
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1012

Actions (login required)

View Item
View Item