PENGARUH BIAYA PROMOSI, BIAYA OPERASIONAL, DAN PENJUALAN TERHADAP LABA PADA PT. DUTA NIAGA MANDIRI

Yulianti, Yulianti (2022) PENGARUH BIAYA PROMOSI, BIAYA OPERASIONAL, DAN PENJUALAN TERHADAP LABA PADA PT. DUTA NIAGA MANDIRI. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI YULIANTI] Text (SKRIPSI YULIANTI)
16622196.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya operasional, biaya promosi, dan penjualan terhadap laba pada PT. Duta Niaga Mandiri. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitaif yaitu penelitian yang mengunakan prosedur statistika atau dengan melalui cara kuantifikasi (pengukuran) untuk menghasilkan penemuannya. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengunakan
software computer SPSS (Statistical Program for Social Science) versi 23 for windows untuk memprediksi hubungan antara variabel independen dan variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya operasional berpengaruh secara parsial terhadap laba, biaya promosi berpengaruh secara parsial terhadap laba, penjualan berpengaruh secara parsial terhadap laba, dan biaya operasional, biaya promosi, dan penjualan secara bersama-sama berpengaruh terhadap laba PT. Duta Niaga Mandiri periode 2018-2020. Sebaiknya perusahaan perusahaan selalu memperhitungkan posisi keuangan
setiap waktunya dengan memanfaatkan perhitungan laba, laporan biaya operasional yang telah dibuat hendaknya menjadi bahan acuan secara optimal sebagai pedoman kegiatan operasional perusahaan, dan perusahaan sebaiknya meningkatkan promosi dan volume penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Akuntansi
Divisions: Program Studi Akuntansi (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 08 Oct 2024 06:45
Last Modified: 08 Oct 2024 06:45
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1017

Actions (login required)

View Item
View Item