ANALISIS KOMPETENSI GURU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMK NEGERI 4 TANJUNGPINANG

IMANSYAH, RAHMAT (2021) ANALISIS KOMPETENSI GURU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMK NEGERI 4 TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI RAHMAT IMANSYAH] Text (SKRIPSI RAHMAT IMANSYAH)
17612052.pdf - Accepted Version

Download (447kB)

Abstract

Kompetensi guru adalah kemampuan yang mengacu pada kapasitas guru untuk memenuhi tugas dengan cara yang bertanggung jawab dan bermanfaat.Dengan definisi tersebut dapat dikatakan bahwa kompetensi guru mengacu pada kapasitas dan kewenangan seorang guru dalam melaksanakan tugas mengajarnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kompetensi guru dalam pembelajaran pada masa pandemi covid-19 di SMKN 4 Kota Tanjungpinang. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus sampai dengan September 2021,dengan menggunakan metode kualitatif melalui teknik pengumpulan data wawancara kepada kepala sekolah dan waka kurikulum di SMKN 4 Kota
Tanjungpinang serta menggunakan teknik dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa kompetensi Guru pada masa pandemi covid-19 di SMKN 4 Kota Tanjungpinang sudah terbilang baik, guru telah merancang, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran meskipun pembelajaran dilakukan secara daring, guru juga
membuat strategi yang telah di sesuaikan dengan pembelajaran secara daring, dan Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dapat peneliti simpulkan bahwa dari 13 indikator yang digunakan untuk mengukur kompetensi guru-guru juga sudah
terbilang baik dan sesuai dengan kondisi yang terjadi pada saat ini di SMKN 4 Tanjungpinang, meskipun ada beberapa hal yang perlu dibenahi agar kompetensi guru di SMK 4 Tanjungpinang semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 08 Oct 2024 06:45
Last Modified: 08 Oct 2024 06:45
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1024

Actions (login required)

View Item
View Item