PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS MINANG RAYA PADA TOKO NEW BAROKAH TANJUNGPINANG

PURWANTO, HARI (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS MINANG RAYA PADA TOKO NEW BAROKAH TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI HARI PURWANTO] Text (SKRIPSI HARI PURWANTO)
17612061.pdf - Accepted Version

Download (997kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian beras Minang Raya pada Toko New Barokah Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak
265 orang responden dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling menggunakan rumus Slovin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Objek penelitian ini adalah konsumen Toko New Barokah di Kota Tanjungpinang. Pengumpulan data dilakukan dengan dua cara, yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Dimana responden mengisi kuesioner sebanyak 19 pernyataan yang berkaitan dengan variabel yang diukur.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 5,995 > t tabel 1,969 dan nilai signifikansi (Sig.) 0,000 < 0,05. Variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 6,644 > t tabel 1,969 dan nilai signifikansi (Sig.) 0,000 < 0,05. Variabel kesadaran merk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 2,845 > t tabel 1,969 dan nilai signifikansi (Sig.) 0,005 < 0,05. Variabel Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Kesadaran Merk (X3) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian (Y) beras Minang Raya pada Toko New Barokah Tanjungpinang. Hal ini ditunjukkan dari nilai signifikan F = 0.000 < 0,05. Sehingga jika Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Kesadaran Merk (X3) secara bersama-sama meningkat, maka
Keputusan Pembelian (Y) beras Minang Raya pada Toko New Barokah Tanjungpinang juga akan meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 08 Oct 2024 06:46
Last Modified: 08 Oct 2024 06:46
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1027

Actions (login required)

View Item
View Item