FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN BERKUNJUNG KELONG WISATA DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI BINTAN NEEMO, DESA TELUK BAKAU KABUPATEN BINTAN)

Melisa, Cut (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN BERKUNJUNG KELONG WISATA DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI BINTAN NEEMO, DESA TELUK BAKAU KABUPATEN BINTAN). Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI CUT MELISA] Text (SKRIPSI CUT MELISA)
18612198.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Strategi Promosi, Daya Tarik Wisata dan Kualitas Layanan berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Berkunjung dikelong Wisata Bintan Neemo dimasa pandemi Covid- 19. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik Analisa data yang digunakan adalah dengan analisis kuantitatif menggunakan SPSS. Selanjutnya dilakukan tahapan Analisa data dengan pengujian instrumen penelitian, analisis asumsi klasik, analisis regresi linier
berganda, pengujian hipotesis, koefisien determinasi serta uji t dan uji F. Hasil penelitian secara parsial membuktikan bahwa strategi promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan berkunjung dikelong wisata Bintan Neemo dimasa pandemi Covid-19, sedangkan daya tarik wisata dan kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan berkunjung dikelong wisata Bintan Neemo dimasa pandemi Covid-19. Hasil nilai thitung strategi promosi sebesar 1,831 dan nilai signifikasi 0,69 artinya strategi promosi tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung, selanjutnya hasil perhitungan uji t secara parsial diperoleh nilai thitung daya tarik wisata sebesar 3,670 dan nilai signifikasi 0,00 dan kualitas layanan sebesar 3,313 dan nilai signifikasi 0,01, artinya daya Tarik wisata dan kualitas layanan memiliki pengaruh dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Di lihat dari f hitung lebih besar dari f tabel, dan nilai sig lebih kecil 0,05. Adapun nilai f hitung adalah 13,409 lebih besar dari f tabel 2,65. Artinya Staregi Promosi, Day Tarik Wisata dan Kualitas Layanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan berkunjung dikelong wisata Bintan Neemo dimasa pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 08 Oct 2024 06:48
Last Modified: 08 Oct 2024 06:48
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1032

Actions (login required)

View Item
View Item