PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MS GLOW

FANDIWA SABGI MULYA, RIVOGALU (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MS GLOW. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI RIVOGALU FANDIWA SABGI MULYA] Text (SKRIPSI RIVOGALU FANDIWA SABGI MULYA)
17612104.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Konsumen pada Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan populasi seluruh mahasiswa aktif STIE Pembangunan Tanjungpinang dengan menggunakan teknik random
sampling dan untuk mengukur besaran sampel menggunakan rumus slovin yaitu menjadi sebanyak 346 orang responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif.
Objek Penelitian ini berupa mahasiswa aktif STIE Pembangunan Tanjungpinang.Pengumpulan data dilakukan dengan cara, yaitu diperoleh menggunakan kuesioner yang diukur menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana yang diolah dengan bantuan program SPSS 21.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Dengan adanya Brand Ambassador memudahkan konsumen untuk memilah-milah produk yang bagus atau cocok untuk konsumen tersebut.Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwasanya juga
menunjukkan pengaruh dari variabel tersebut melalui R2sebesar 29% dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 08 Oct 2024 06:59
Last Modified: 08 Oct 2024 06:59
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1038

Actions (login required)

View Item
View Item