SURANTO, DWI (2021) PENGARUH RELIABILITY, ASSURANCE, DAN RESPONSIVENESS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BENGKEL KP & ACESSORIES MOTOR. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
17612162.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh reliability, assurance, dan responsiveness terhadap kepuasan pelanggan yang melakukan service kendaraannya di bengkel KP & Accessories di Simpang Lagoi Kabupaten Bintan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dan
analisis regresi linier berganda. Objek penelitian ini adalah massyarakat yang melakukan servis kendaraannya di bengkel KP & Accessories di Simpang Lagoi Kabupaten Bintan. Pengumpulan data dilakukan dengan dua cara, yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 900 responden dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik sampling jenuh.. Dimana responden mengisi kuesioner sebanyak 5 butir pernyataan yang berkaitan dengan variabel yang diukur.Hasil penelitian menunjukkan bahwa reliability, assurance dan
responsiveness berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan yang melakukan servis kendaraannya di Bengkel KP & Accessories. Karena jika reliabilitas, jaminan, dan daya tanggap sudah dipenuhi oleh petugas, maka secara langsung pelanggan akan puas terhadap pelayanan Bengkel KP & Accessories.Dapat disimpulkan bahwa reliability, assurance dan responsiveness berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang melakukan servis kendaraannya di Bengkel KP & Accessories dan masuk dalam dalam kategori baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:00 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:00 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1048 |