DAMAYANTI, DYAH (2022) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN OMZET PENJUALAN INDUSTRI RUMAHAN PADA KAIKA DONAT. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
17612364.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, dan wawancara. Dalam penelitian ini informan yang akan dipilih adalah sebanyak 3 (tiga) orang. Teknik pengolahan seperti data pengumpulan data, reduksi data, dan penyajian data. teknik analisis data seperti triangulasi sumber, triangulasi teknik dan triangulasi waktu.
Hasil analisis data dalam melaksanan proses media sosial Instagram sangat membantu dalam promosi penjualan seperti indikator partisipasi yang memudahkan konsumen dalam memilih produk yang akan di beli. Untuk
indikator keterbukaan media Instagram Kaika Donat sengaja di kunci karena itu salah satu cara untuk meningkatkan daya tarik konsumen dalam melihat produk Kaika Donat, indikator percakapan Kaika Donat selalu memberikan respon yang baik kepada konsumen dalam menjelaskan produk pada Kaika Donat, selain itu indikator komunitas yang menjadi marketing pada penjualan Kaika Donat yaitu pemiliknya langsung. Ada juga indikator saling terhubung yaitu Kaika Donat selalu mengikuti acara-acara yang diadakan pemerintah selagi itu ada waktu dan terakhir indikator penjualan pada Kaika Donat stabil tidak terlalu banyak penurunan dan ada kenaikan pada penjualan.Berdasarkan hasil penelitian ini, maka disimpulkan dalam media sosial Instagram membantu dalam kegiatan promosi Kaika Donat sebagai pelaku usaha dibidang makanan dengan target pasar yang mereka inginkan, karena Instagram dianggap lebih interaktif dan informatif. Kaika Donat memiliki followers sebanyak 3.314 pengikut.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:01 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:01 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1049 |