SEPTIANA, DINA (2022) PENGARUH PROMOSI DI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA AYAM PROK-PROK TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
17612045.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Perkembangan era teknologi informasi semakin berkembang pesat untuk itu banyak pembisnis dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi yang berguna sebagai alat pelayanan, dalam perkembangan teknologi komputer memunculkan pemahaman baru akan pentingnya kebutuhan informasi yang cepat dan akurat, sehingga keputusan segera dapat diambil dalam waktu yang relatif singkat. Dunia bisnis di era globalisasi yang serba canggih ini memicu munculnya jenis-jenis usaha baru yang dapat mendatangkan keuntungan salah satunya usaha kuliner yang sangat disukai dikalangan masyarakat, jenis usaha ini sudah termasuk kebutuhan yang
sangat penting bagi kehidupan manusia yaitu makan. Munculnya berbagai makanan yang unik, adanya wisata kuliner, dan tren kuliner sebagai gaya hidup masyarakat, menjadi bukti bahwa bisnis ini. Promosi di media sosial salah satunya yang menciptakan terjadinya keputusan pembelian Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi di media sosial (X) Terhadap keputusan pembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif.Teknik analisis data yang digunakan yaitu, uji kualitas data, uji asumsi klasik,uji analisis regresi linear sederhana, uji hipotesis dengan bantuan program statistic SPSS 22. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jumlah followers pada akun media sosial ayam prok-prok Tanjungpinang sebanyak 1,947 pada tahun 2018-2020. Dan sampel yang digunakan sebanyak 332 responden
dengan menggunakan tingkat kesalahan 5%. Hasil dari penelitian ini berdasarkan uji hipotesis, uji t Menunjukkan bahwa pengaruh promosi di media sosial (X) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian(Y) Kesimpulan dari penelitian ini adalah promosi di media sosial (X) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) pada ayam prok-prok Tanjungpinang. Artinya semakin baik pengaruh positif pada promosi di media sosial (X) maka akan semakin meningkat pula pengaruhnya terhadap keputusan pembelian (Y) yang dilakukan oleh konsumen ayam prok-prok Tanjungpinang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:01 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:01 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1050 |