APRIANI, AI (2021) PENGARUH PERSONAL SELLING DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ASURANSI WANA ARTHA LIFE TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
16612168.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal selling dan brand trust terhadap keputusan pembelian Asuransi Wana Artha Life Tanjungpinang. Variabel independen dalam penelitian ini adalah personal sellingdan brand trust, sedangkan variabel dependen nya adalah keputusan pembelian.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang diperoleh menggunakan kuesioner terhadap 29 orang responden. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari instansi tempat melakukan penelitian Dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier
berganda, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS 22. Hasil uji t hitung dari penelitian ini 7,194 > t tabel 1,706 menunjukkan bahwa Personal Selling (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan t hitung Brand Trust (X2) 2,541 > t tabel 1,706yang berarti berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan uji F hitung 58,347 > F tabel 2,98 dan nilai probabilitas sig 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa secara bersama�sama personal selling dan brand trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Asuransi Wana Artha Life Tanjungpinang. Serta nilai koefisien
determinasi sebesar 0,804, yang berarti personal selling dan brand trust berpengaruh sebesar 80,4% terhadap keputusan pembelian Asuransi Wana Artha Life Tanjungpinang. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah setiap variabel independen berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian Asuransi Wana Artha Life Tanjungpinang, maka pihak pemasar dan perusahaan diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik dengan konsumen sehingga tujuan dan nilai dari perusahaan dapat diterima dengan baik oleh konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:01 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:01 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1052 |