Franciska, Maria (2021) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK LAMPU ECOKING DI TOKO SUPER ELEKTRONIK TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.
17612077.pdf - Accepted Version
Download (648kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap terhadap keputusan pembelian pada lampu Ecoking di Toko Super Elektronik Tanjungpinang.
Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 88 orang, dengan menggunakan teknik slovin yang diambil dari rata-rata jumlah populasi. Pengumpulan data dilakukan dengan
penyebaran kuesioner, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan citra merek dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada lampu Ecoking di Toko Super Elektronik Tanjungpinang. Citra merek yang ada pada lampu Ecoking memberikan image bagi konsumen untuk melakukan pembelian, terlihat nilai thitung> nilai ttabel (9.904
>1.661) atau probabilitas t lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05), kemudian harga yang terjangkau juga membuat konsumen untuk membeli kembali, dimana nilai thitung> nilai ttabel (16.899>1.661) atau probabilitas t lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Dapat disimpulkan bahwa citra merek dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada lampu Ecoking di Toko Super Elektronik Tanjungpinang baik secara parsial dan simultan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:03 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:03 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1084 |