ANALISIS FUNGSI PEMASARAN UNTUK MENILAI EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI PADA MASA WABAH PANDEMI COVID 19 (STUDI PADA SARI BINTAN HOTEL TANJUNG UBAN)

Wilujeng, Yulia (2022) ANALISIS FUNGSI PEMASARAN UNTUK MENILAI EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI PADA MASA WABAH PANDEMI COVID 19 (STUDI PADA SARI BINTAN HOTEL TANJUNG UBAN). Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI YULIA WILUJENG] Text (SKRIPSI YULIA WILUJENG)
17622203.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis fungsi pemasaran untuk menilai efektivitas dan efisiensi pada masa wabah pandemic covid 19 pada Sari Bintan Hotel Tanjung Uban. Penelitian ini menggunakan teknik analisis rasio pendapatan dan analisis efisiensi biaya pemasaran. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kualitatif. Objek penelitian ini adalah Sari Bintan Hotel yang berada di Tanjung Uban. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan tidak efektif dan tidak efisien pada pendapatan dan biaya pemasaran dari fungsi pemasaran Hotel setelah dilaksanakan penelitian. Hal ini disebabkan karena Hotel hanya melakukan kegiatan pemasaran pada tahun 2020 hanya 4 kali dan hasil yang di dapat dari penelitian ini bahwa pendapatan pada Hotel tidak efektif dan biaya pemasaran yang dikeluarkan juga tidak efisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Akuntansi
Divisions: Program Studi Akuntansi (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 08 Oct 2024 07:03
Last Modified: 08 Oct 2024 07:03
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1094

Actions (login required)

View Item
View Item