PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN TESTIMONI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA DI STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPIANG

Wulandari, Tika (2021) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN TESTIMONI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA DI STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPIANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI TIKA WULANDARI] Text (SKRIPSI TIKA WULANDARI)
16612279.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Yang menjadi rumusan dalam penelitian ini adalah : 1. Apakah Brand Ambassador berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang pada Tokopedia. 2. Apakah Testimoni berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian Mahasiswa STIE Pembangunan Tnjungpinang pada Tokopedia. Apakah Brand Ambassador dan Testimoni berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian Mahasiswa STIE Pembangunan pada Tokopedia. Sedangkan yang menjadi tuuan dalam penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian Mahasiswa STIE Pemabangunan Tanjungpinang pada Tokopedia. 2. Untuk mengetahui pengaruh Testimoni terhadap keputusan pembelian Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang pada Tokopedia. 3. Untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Testimoni terhadap keputusan pembelian Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang pada Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/i STIE Pembangunan
Tanjungpinang program studi S1 Manajemen angkatan tahun 2018-2019 yang
berjumlah 727 orang dan yang menjadi sampel dalam penelitian sebanyak 88 orang
Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan dua teknik yaitu : Data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukan : 1. Brand Ambassador tidak berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang, karena nilai thitung < ttabel yaitu 0,486 < 1,988 dan nilai sigfikansi sebesar 0,628 > 0,05. 2. Testimoni berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mahasiswa STIE Pemabangunan Tanjungpinang pada Tokopedia dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. 3. Brand Ambassador dan Testimoni berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang pada Tokopedia yaitu 11,112 > 3,10 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 08 Oct 2024 07:03
Last Modified: 08 Oct 2024 07:03
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1098

Actions (login required)

View Item
View Item