I N D R I A N I, S R I (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA JUAL, PROMOSI DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT PADA PT. TAJELIN SEJAHTERA TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
16612037.pdf - Accepted Version
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga jual, promosi dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda BeAT pada PT.Tajelin Sejahtera Tanjungpinang. Penelitian dilakukan secara kuantitatif dengan jumlah Sampel pada penelitian ini sebanyak 214 responden, yang merupakan pembeli Sepeda Motor Honda BeAT secara kredit.Metode analisis yang digunakan terdiri dari uji kualitas data (validitas dan relialibilitas), analisis deskriptif, uji asumsi klasik (normalitas, heteroskadisitas, multikolinearitas dan autokorelasi), uji hipotesis (uji t), regresi linear sederhana
dan koefisien determinasi. Data dianalisis dengan menggunakan SPSS 26.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan variabel kualitas produk, harga jual, promosi dan layanan purna jual berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda BeAT dengan persamaan regresi pada penelitian ini adalah Y = 0,576 + 0,083 X1 + 0,165 X2 + 0,134 X3 + 0,201 X4 + ε.Adapun hasil pengujian determinasi (R2) menunjukan nilai Adjust R Square sebesar 0,923. Angka tersebut menunjukkan besarnya pengaruh variabel kualitas produk, harga jual, promosi dan layanan purna jual terhadap keputusan
pembelian sepeda motor Honda BeAT pada PT.Tajelin Sejahtera Tanjungpinang sebesar 92,3% dan sedangkan sisanya sebesar 7,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:04 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:04 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1113 |