TIO, SHELSYLIA (2022) PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND PERSONALITY TERHADAP MINAT BELI PRODUK HDI DI KOTA TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
17612284.pdf - Accepted Version
Download (681kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan brand personality terhadap minat beli produk HDI Kota Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 154 orang, dengan purposive sampling yaitu kosumen yang menjadi member HDI dan melakukan pembelian sebanyak 2 kali atau lebih. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan brand image dan brand personality berpengaruh terhadap minat beli produk HDI Kota Tanjungpinang. brand image
produk HDI Kota Tanjungpinang menguatkan pada benak konsumen dan berpengaruh kepada minat beli pelanggan , terlihat nilai thitung> nilai ttabel(2.504>1.661) atau probabilitas t lebih kecil dari 0,05 (0,013 < 0,05), kemudian brand personality kesungguhan merek, yang menunjukkan merek produk
berkualitas mendorong minat beli konsumen , dimana nilai thitung> nilai ttabel(3.424>1.661) atau probabilitas t lebih kecil dari 0,05 (0,001 < 0,05). Dapat disimpulkan bahwa brand image dan brand personality berpengaruh minat beli produk HDI Kota Tanjungpinang baik secara parsial dan simultan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:05 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:05 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1119 |