LIE, JOICE (2022) PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA E-COMMERCE DI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
17612312.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belanja hedonis terhadap pembelian impulsif pada e-commerce Tokopedia di Tanjungpinang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah kuantitatif deskriptif. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, dan uji hepotesis dengan bantuan program SPSS versi 23.Hasil penelitian berdasarkan uji hipotisis, uji t atau uji secara parsial menunjukkan bahwa motivasi belanja hedonis berprngaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung sebesar 30,751 > t tabel sebesar 1,965 dan nilai signifikansi lebih kecil dari nilai probabiilitas atau nilai 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa H1 di terima dan Ho ditolak.Kesimpulan dari penelitian ini yaitu hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel motivasi belanja hedonis berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Hasil menunjukkan bahwa nilai koefisen determinasi adalah sebesar 0,704 yang berari variabel motivasi belanja hedonis
berpengaruh pada variabel pembelian impulsif sebesar 70,4%. Sedangkan sisanya 29,6% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:05 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:05 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1134 |