PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE OPPO DI TOKO HP 89

JESSY, JESSY (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE OPPO DI TOKO HP 89. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI JESSY] Text (SKRIPSI JESSY)
(17612311) -.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian handphone di toko hp 89 baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan dan kuesioner atau angket dengan metode uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas), uji regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t dan uji f) dan uji koefisien determinasi (R2). Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel bebas yaitu kualitas produk dan brand image terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung kualitas produk sebesar 4,312 dan nilai thitung brand image sebesar 3,123 > nilai ttabel sebesar 1,97472. Dan dari hasil uji f nilai fhitung 36,561 > ftabel 3,05 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 ˂ 0,05 sehingga Ho ditolak. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,311 menunjukkan variabel independen kualitas produk dan brand image yang mampu menjelaskan 31,1% variasi dependen keputusan pembelian sedangkan sisanya sebesar 68,9% dijelaskan oleh variabel
lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 08 Oct 2024 07:05
Last Modified: 08 Oct 2024 07:05
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1135

Actions (login required)

View Item
View Item