HELLIN, HELLIN (2022) PENGARUH PRIVASI DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN SHOPEE DI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
17612131.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Salah satu e-commerce yang sangat digemari Masyarakat luas saat ini ialah Shopee. Shopee merupakan pusat e-commerce yang berkantor pusat di Singapura di bawah SEA Group, Shopee didirikan pada tahun 2009 oleh Forrest LI. Mulai tahun 2019 Shopee mulai aktif di Brazil dan menjadi Shopee pertama di
luar Amerika dan Asia.Tujuan dilakukannya penelitian ini yang pertama untuk mengetahui pengaruh Privasi dan terhadap kepercayaan konsumen Shopee di Tanjungpinang, kedua untuk mengethui pengaruh persepsi keamanan terhadap kepercayaan konsumen Shopee di Tanjungpinang, ketiga untuk mengetahui privasi dan persepsi keamanan berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen Shopee di Tanjungpinang.
Metode yang digunakan dalam pnelitian ini adalah metode bersifat asosiatif, yaitu metode dengan analisis statistik asosiatif (tabel frekuensi) dan explanatory survey dengan analisis statistic (kolerasi dan regresi). Objek dalam penelitian ini adalah Shopee. Jumlah‟ sampel yang digunakan sebanyak 400 responden dari Masyarakat Tanjungpinang.Hasil dari penelitian ini yaitu pengaruh Masyarakat Tanjungpinang terhadap privasi (X1) dan variabel Persepsi Keamanan (X2) dan variabel
Kepercayaan Konsumen (Y) berkriteri “tinggi”, hal ini karena dari jumkah skor yang didapatkan dari hasil penjumlahan kuesioner untuk ketiga variabel signifikan. Variabel Privasi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepercayaan Konsumen (Y). hal tersebut ditunjukkan dari hasil
konstanta (α) adalah sebesar 0,602, kemudian nilai coefficients sebesar 0,349 dengan signfikansi sebesar 0,000 dapat diartikan nilai tersebut < 0,05. Dari nilai t hitung 6,905, sedangkan untuk nilai t tabel sebesra 1,966 dapat disimpulkan bahwa t hitung 6,905 > t tabel 1,966 dan dapat disimpulkn bahwa hipotesi (H0) ditolak dan (H1) diterima, hasil ini mengindikasikan adanya pengaruh signifikan
antara privasi (X1), Persepsi keamanan (X2) terhadap kepercayaan konsumen (Y). dengan hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0,451 atu 45,1%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:06 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:06 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1143 |