SURVEY KEPUASAN PELANGGAN ATAS KUALITAS PELAYANAN RED & BLUE CAFE TANJUNGPINANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI)

Lovitania, Cici (2021) SURVEY KEPUASAN PELANGGAN ATAS KUALITAS PELAYANAN RED & BLUE CAFE TANJUNGPINANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI). Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI CICI LOVITANIA] Text (SKRIPSI CICI LOVITANIA)
( 16612315 ).pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Red & blue cafe adalah sebuah tempat nongkrong di Tanjungpinang yang didirikan pada bulan Februari tahun 2014 di Jln.Kuantan dengan brand image yang sudah dikenal oleh masyarakat kota Tanjungpinang. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis survey kepuasaan pelanggan atas kualitas pelayanan red & blue cafe Tanjungpinang dengan menggunakan metode customer statisfaction index (CSI). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif data berbentuk angka yang terdiri dari beberapa uji, yaitu uji validitas, uji reliabilitas dan uji matrixs CSI dengan bantuan SPSS dan EXCEL. Dengan jumlah sampel 286 responden. Berdasarkan hasil dari indeks kepuasaan konsumen (CSI) dengan menggunakan indikator (SERQUAL) yaitu terdiri reliability, responsiveness, assurancen, emphaty dan tangible, sebesar 0,82 berada pada rentang 0,81-1,00 yang berarti berada pada kriteria “sangat puas”. Dapat disimpulkan bahwa survey kepuasaan pelanggan berpengaruh positif atas kualitas pelayanan red & blue cafe Tanjungpinang dengan metode customer statisfaction index (CSI).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 08 Oct 2024 07:06
Last Modified: 08 Oct 2024 07:06
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1145

Actions (login required)

View Item
View Item