PENGARUH EXPERIENTIAL VALUE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA MAHASISWA/I STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG PENGGUNA SMARTPHONE REALME

MELISSA, HERDA (2021) PENGARUH EXPERIENTIAL VALUE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA MAHASISWA/I STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG PENGGUNA SMARTPHONE REALME. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI HERDA MELISSA] Text (SKRIPSI HERDA MELISSA)
17612110.pdf - Accepted Version

Download (788kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh experiential value terhadap customer satisfaction survey pada Mahasiswa/i STIE Pembangunan Tanjungpinang pengguna smartphone Realme, sampel yang digunakana dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik convenience sampling.
Metode yang digunakan dalam penelitiaan ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian ini merupakan mahasiswa/i STIE Pembangunan Tanjungpinang angkatan 2017, 2018, dan 2019. Pengumpulan data yang dilakukan dengan penyebaran kuisioner online. Dimana responden mengisi kuisioner sebanyak 20butir pernyataan yang berkaitan dengan variable yang diukur.Berdasarkan hasil pengujian regresi linier sedehana konstanta bernilai 17,465 dan experiential value bernilai 0,284 menandakan terjadinya peningkatan sebesar 1% jika diperekdisikan 0,073 menunjukkan bahwa koefisien variabel independen experiential value bernilai positif.
Hasil penelitian Hipotesis variabel experiential value (X) memperoleh nilai t hitung sebesar 3,906 dengan signifikan pada 0,000. Sementara t tabel sebesar 1.984yang berarti bahwa experiential value berpengaruh terhadap customer satisfactionkarena t hitung > t tabel dan nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,05 yang artinya hipotesis diterima sehingga hal ini menunjukkan bawha experiential value sangat berpengaruh terhadap customer satisfactionHasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh experiential value terhadap customer satisfaction pada mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang pengguna smartphone Realme memiliki arti bawha scara kebersamaan pengaruh pada variabel experiential value terhadap customes satisfaction sebesar 36,7% sedangkan sisanya 63,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. dengan adanya nilai pengalaman yang diberikan smartphone Realme memberikan konsumen merasa puas. Artinya dapat disimpulkan bahwa experiential value berpengaruh terhadap customer satisfaction secsecara persial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 08 Oct 2024 07:06
Last Modified: 08 Oct 2024 07:06
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1146

Actions (login required)

View Item
View Item