PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA THE OISHI CHINGU CAFÉ & RESTO

NIAWATI, JESSICA (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA THE OISHI CHINGU CAFÉ & RESTO. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI JESSICA NIAWATI] Text (SKRIPSI JESSICA NIAWATI)
17612147.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing instagram terhadap keputusan pembelian pada the oishi chingu café & resto. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif dengan hubungan
kausal. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 387 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Pengumpulan data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana dengan menggunkan uji t dan uji koefisien determinasi. Data analisis dengan regresi linear sederhana dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan Y = 17,526 + 0,254 X dan nilai R2 = 0,313 atau 31,3%. Hasil uji t pada variable social media marketing terhadap keputusan pembelian diperoleh t hitung (13,254) > t table (1,9661) dan mempunyai signifikan sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable social media marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan konstribusi R2 sebesar 31,3% keputusan pembelian dipengaruhi oleh social media marketing sedangkan sisanya 68,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 08 Oct 2024 07:06
Last Modified: 08 Oct 2024 07:06
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1147

Actions (login required)

View Item
View Item