Maria Ningsih, Ririn (2022) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ZIKA FASHION HOUSE TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.
-17612337.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Promosi dan Kualitas pelayanan secara parsial terhadap keputusan pembelian di Zika Fashion House di Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Selain itu penelitian ini juga menggunakan metode statistik yang terdiri dari uji Validitas, uji Reliabilitas, uji Asumsi Klasik, uji Regresi Linear Berganda dan Pengujian Hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 22.0. Dengan populasi sebanyak 982 pelanggan dan jumlah sampel sebanyak 284 orang menggunakan rumus slovin dengan signifikan 5 %. Hasil dari penelitian ini yaitu berdasarkan pengujian secara parsial dan
simultan bahwa variabel (X1) Promosi, dan (X2) Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian(Y), Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dengan nilai Fhitung sebesar 786,662 dan Ftabel sebesar 3,031. Sehingga Fhitung > Ftabel dengan tingkat signifikan 0,000 lebih besar dari pada tarif signifikan 0,05 maka dapat di simpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Ini menunjukan bahwa secara simultan variabel (X1) Promosi, dan (X2) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji Koefisien Determinasi (R2) menunjukkan nilai sebesar 0,728 atau
72,0%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel independen yaitu Promosi dan Kualitas Pelayanan memberi sumbangan pengaruh kepada variabel dependen (Keputusan Pembelian) sebesar 72,0%. Sedangkan sisanya 0,272 atau 27,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang berkaitan dengan Pemasaran yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil analisis diperoleh nilai t hitung variabel Promosi sebesar 20,266. Jika dibandingkan dengan nilai t tabel 1,968. Maka dapat disimpulkan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Zika Fashion House Tanjungpinang. Hasil analisis diperoleh nilai t hitung variabel Kualitas Pelayanan sebesar 4,561. Jika dibandingkan dengan nilai t tabel 1,968. Maka dapat disimpulkan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Zika Fashion House Tanjungpinang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:06 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:06 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1153 |