SUGIANTO, SUGIANTO (2022) PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DJOTO HOME BUILDING SUPERMARKET TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.
I_17612096.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kelengkapan produk
terhadap keputusan pembelian pada Djoto Home Building Supermarket
Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif dengan hubungan kausal. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 384 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling yaitu sampling insidental. Pengumpulan data yang diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan uji t dan uji koefisien determinasi. Data analisis dengan regresi linier sederhana dengan bantuan software SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan Y = 5.988 + 0,709 X1 dan nilai R2 =
0,854 atau 85,4%. Hasil uji t pada variabel kelengkapan produk (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) diperoleh thitung (32.088) > ttabel (1,996) dan mempunyai signifikan sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kelengkapan produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan kontribusi R2 sebesar 72,9% keputusan pembelian dipengaruhi oleh kelengkapan produk sedangkan sisanya 27,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:07 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:07 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1167 |