ANALISIS TINGKAT BRAND LOYALTYPADA PRODUK LIPSTIK MEREK WARDAH

HARDIKA, NETTA (2021) ANALISIS TINGKAT BRAND LOYALTYPADA PRODUK LIPSTIK MEREK WARDAH. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI NETTA HARDIKA] Text (SKRIPSI NETTA HARDIKA)
17612024.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat loyalitas merek pada produk lipstik merek wardah. Terdapat lima indikator tingkat brand loyalty (loyalitas merek) yaitu berpindah-pindah, pembeli yang kebiasaan, kepuasan pembeli, kesukaan pada merek, konsumen yang komitmen. Adapun populasi dalam penelitian ini berjumlah 1.374 responden yang merupakan
mahasiswi STIE Pembangunan Tanjungpinang. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling, sampel yang diambil berjumlah 398 responden. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian kuantitatif adalah jenis penelitian berupa angka dan pengolahan yang menggunakan SPSS. Deskriptif adalah penelitian tentang masalah-masalah yang berupa fakta-fakta sekarang ini dari suatu populasi. Teknik pengumpulan yang dilakukan berupa kuesioner, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas dengan bantuan program SPSS versi 23 dan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa konsumen yang menggunakan produk lipstik wardah memiliki tingkat loyalitas yang tinggi dilihat dari kelompok intervalnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 08 Oct 2024 07:07
Last Modified: 08 Oct 2024 07:07
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1173

Actions (login required)

View Item
View Item