KARTIKA SARI, DEWI (2021) PENGARUH KELOMPOK REFERENSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IPHONE. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
![[thumbnail of SKRIPSI DEWI KARTIKA SARI]](http://repo.stie-pembangunan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
17612189.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kelompok referensi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk iphone.Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiawa STIE Pembanguanan Tanjungpinang pada angkatan 2017 dan 2018 yang di batasi pada mahasiswa manajemen yang berjumlah 778 populasi yaitu seluruh jurusan baik akuntansi maupun manajemen. Sampel diambil secara acak, tanpa memperhatikan tingkatan yang ada dalam populasi, maka dari itu penelitian ini mengambil 264 mahasiswa
yang menggunakan handphone merek iphone. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif, proses analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 25 dengan pengujian yang dilakukan yaitu uji instrumen penelitian, asumsi klasik, regresi liner berganda, uji hipotesis serta uji koefisien determinasi.Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat dibuat suatu kesimpulan dalam penelitian ini sebagai berikut : Kelompok Referensi (X1) dapat dengan baik mempengaruhi keputusan pembelian produk Iphone di kalangan mahasiswa/i STIE Pembangunan Tanjungpinang. Artinya kelompok referensi secara benar dapat mempengaruhi seseorang untuk melakukan pembelian iphone berdasarkan pengetahuan atas produk serta dauya tarik dari produk iphone. Gaya Hidup (X2) dapat dengan baik mempengaruhi keputusan pembelian produk Iphone di kalangan mahasiswa/i STIE Pembangunan Tanjungpinang. Artinya gaya hidup mahasiswa yang dilihat dari aktivitas penggunaan iphone lebih dapat memberikan nilai tersendiri bagi pengguna dapat memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian produk Iphone.Kelompok referensi dan gaya hidup secara simultan juga dapat dengan baik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Iphone di kalangan mahasiswa/i STIE Pembangunan Tanjungpinang. Artinya kelompok referensi pengguna iphone dan gaya hidup pengguna iphone dapat memberikan keteratarikan tersendiri untuk dapat mepengaruhi keputusan pembelian produk iphone.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:07 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:07 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1183 |