PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SERVICESCAPE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA NEW MARJOLY BEACH RESORT BINTAN

UMMI TARTILA ANGRAINI, RAJA (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SERVICESCAPE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA NEW MARJOLY BEACH RESORT BINTAN. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI  RAJA UMMI TARTILA ANGRAINI] Text (SKRIPSI RAJA UMMI TARTILA ANGRAINI)
17612210.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Servicescape Terhadap Kepuasan Konsumen Pada New Marjoly Beach Resort Bintan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode kuantitatif. Adapun populasi dalam penelitian ini pengunjung Resort tahun 2020 dengan jumlah pengunjung 987 wisatawan. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus slovin pada tingkat kesalahan 5% sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 91 orang.Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif, proses analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 25 dengan pengujian yang dilakukan yaitu uji instrumen penelitian, asumsi klasik, regresi liner berganda, uji hipotesis serta uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat ditarik kesimpulan bahwa
Kualitas Pelayanan sudah dengan baik untuk berpengaruh terhadap Kepuasan konsumen. Artinya kualitas yang baik pada New Marjoly Beach Resort Bintan yang dilihat dari bukti langsung, keandalan, daya tanggap dan jaminan dapat memberikan pengaruh terhadap kepuasan konsumen untuk dapat memilih New Marjoly Beach Resort Bintan. Sevicescape sudah dengan baik untuk berpengaruh terhadap Kepuasan konsumen. Artinya servicescape pada New Marjoly Beach Resort Bintan yang dilihat dari penampakan dari lingkupan fisik dan tata letak dari New Marjoly Beach Resort Bintan dapat memberikan pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan dari hasil pengujian yang dilakukan dalam penelitian berkenaan pengaruh kualitas pelayanan dan service scape terhadap kepuasan
konsumen dapat diketahui nilai persentase pengaruh yang diberikan berdasarkan nilai Adjusted R Square yaitu adalah sebesar 70,5%, sedangkan sisanya sebesar 29,5% adalah dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian seperti promosi dan tempat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 08 Oct 2024 07:07
Last Modified: 08 Oct 2024 07:07
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1184

Actions (login required)

View Item
View Item