PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP MINAT SISWA BERSEKOLAH DI SMAS MAITREYAWIRA TANJUNGPINANG

FERNANDA, VIENA (2021) PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP MINAT SISWA BERSEKOLAH DI SMAS MAITREYAWIRA TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI VIENA FERNANDA] Text (SKRIPSI VIENA FERNANDA)
(16612118).pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi berpengaruh terhadap minat siswa bersekolah di SMAS Maitreyawira Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 42 orang, dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, dan teknik kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan strategi promosi berpengaruh terhadap minat siswa bersekolah di SMAS Maitreyawira Tanjungpinang. strategi promosi
yang dilakukan sekolah dapat menarik minat peserta didik untuk bersekolah disekolah tersebut, terlihat nilai thitung> nilai ttabel (9.692> 1.684) atau probabilitas t lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Kemudian dari hasil uji R2 nilainya 0.701 (70,1%). menunjukkan bahwa strategi promosi memberi sumbangan pengaruh kepada minat siswa sebesar 70,1%. Berdasarkan hasil uji t dapat disimpulkan bahwa Artinya bahwa variabel strategi promosi berpengaruh signifikan terhadap minat siswa bersekolah di SMAS Maitreyawira Tanjungpinang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 08 Oct 2024 07:07
Last Modified: 08 Oct 2024 07:07
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1185

Actions (login required)

View Item
View Item