PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PANGKAS RAMBUT RAPI IDEAL

WARUWU, EDUARMAN (2021) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PANGKAS RAMBUT RAPI IDEAL. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI EDUARMAN WARUWU] Text (SKRIPSI EDUARMAN WARUWU)
17612142.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen jasa Pangkas Rambut Rapi Ideal. Populasi dalam penelitian ini adalah data pelanggan yang tahun 2020 yaitu 1.224 orang. Sampel dalam penelitian ini digunakan metode random sampling dengan menggunakan rumus slovin, sehingga dapat diketahui jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 301 responden.
Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif, proses analisis data dalam
penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 25 dengan pengujian yang dilakukan yaitu uji instrumen penelitian, asumsi klasik, regresi liner berganda, uji hipotesis serta uji koefisien determinasi. Secara parsial variabel service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan pada Pangkas Rambut Rapi Ideal dengan t hitung 6,266. Secara parsial variabel Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan pada Pangkas Rambut Rapi Ideal dengan t hitung 11,831. Secara keseluruhan (uji F) dapat dibuat kesimpulan bahwa service quality dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Pangkas Rambut Rapi ideal hal ini dikarenakan hal ini menunjukkan bahwa variabel bebas secara serempak atau bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan pada signifikansi 5 %, dan nilai F hitung > F table (26,519 > 3,025). Persentase pengaruh keseluruhan variabel berdasarkan hasil pengujian koefisien determinasi dapat diketahui sebesar 54,6% yang artinya dapat diketahui bahwa service quality dan persepsi harga mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan pada Pangkas Rambut Rapi Ideal sebesar 54,6%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 08 Oct 2024 07:08
Last Modified: 08 Oct 2024 07:08
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1186

Actions (login required)

View Item
View Item