MEYLAINIA SHAFILDA, ERIKA (2021) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOPHIE PARIS CABANG KIJANG KOTA. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.
14612166.pdf - Accepted Version
Download (534kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image Sophie Paris mempengaruhi keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh persepsi harga Sophie Paris mempengaruhi keputusan pembelian, dan untuk mengetahui pengaruh brand image dan persepsi harga Sophie Paris mempengaruhi keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, data primer diperoleh dari hasil kuesioner dan data sekunder diperoleh dari tinjauan pustaka. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Sophie Paris cabang Kijang Kota yang berjumlah 825 orang, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 275 orang yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah editing, coding, scoring, tabulating. Kemudian teknik analisis data yang digunakan ialah analisis regresi linear berganda. Kesimpulan dalam penelitian ini diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 19,179 + 0,542X1 + 0,454X2 + e. Hasil uji koefisien determinasi R2 diketahui bahwa nilai adjusted R2 yaitu 0,587 yang artinya brand image dan persepsi harga mempengaruhi keputusan pembelian Sophie Paris cabang kijang kota sebesar 58,7% sedangkan 41,6% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian Sophie Paris cabang Kijang Kota, persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian Sophie Paris cabang Kijang Kota, dan brand image dan persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian Sophie Paris cabang Kijang Kota.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:08 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:08 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1203 |