ABDUL HAKIM, LUKMAN (2020) ANALISIS BRAND IMAGE PADA SEPEDA MOTOR HONDA MERK SCOOPY DI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
16612304.pdf - Accepted Version
Download (820kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui brand image sepeda motor honda merk Scoopy di Tanjungpinang. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, populasi dalam penelitian ini semua konsumen pengguna Scoopy di Kota Tanjungpinang yang membeli scopy keluaran tahun 2015 selama bulan Agustus hingga Oktober tahun 2019 dengan jumlah 171 dan dengan sampel penelitian sebanyak 7 orang. Metode dalam penelitian ini adalah kualitatif, dimana penelitian ini mensyaratkan penekanan pada proses dan makna yang bermutu. Penggunaan metode penelitian ini, karena peneliti ingin mendapatkan gambaran secara mendalam mengenai Analisis Brand Image Pada Sepeda Motor Honda Merk Scoopy Di Tanjungpinang karena sesuai sifat dan tujuan penelitian yang ingin menekankan pada proses dan makna yang bermutu bukan untuk menguji hipotesis.Kesimpulan dalam penelitian ini adalah brand image yang dibentuk karena perusahaan Honda mampu memberikan presepsi yang baik kepada konsumennya terhadap merek scoopy ini. Brand Identity (identitas merek) ditemukan bahwa para konsumen memilihnya karena mengetahui dengan baik segala identitas fisik, Brand personality (personalitas merek) ditemukan bahwa Scoopy sendiri memiliki
karakter khas sendiri.Dalam indikator Brand Association merek (asosiasi merek) ditemukan bahwa Lampu depan LED Projector baru terintegrasi dengan lampu sein dengan desain oval yang telah menjadi simbol dari Scoopy selama ini, Brand Attitude and Behavior (sikap dan perilaku merek) ditemukan bahwa Dealer resmi yaitu Hondra Astra menempatkan para marketingnya dengan baik, mereka menjelaskan secara detail setiap merek Brand Benefit and Competence (manfaat dan keunggulan merek) ditemukan bahwa Desain Scoopy memang sangat unik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:12 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:12 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1227 |