YUANITA, VINA (2021) DAYA PIKAT INFLUENCER DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.
17612360.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui daya pikat influencer dan gaya hidup terhadap proses keputusan pembelian produk Wardah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif untuk membahas identifikasi mengetahui apakah influencer dan gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk wardah pada pengguna produk Wardah dan apakah berpengaruh signifikan influencer dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk wardah . Hipotesis dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh Daya Pikat Influencer
dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah. Untuk mengukur besarnya pengaruh variabel – variabel tersebut digunakan uji validitas, uji reliabilitas dan koefisien determinasi dengan menggunakan program aplikasi
komputer SPSS versi 22. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan metode statistik yaitu hasil uji
validitas, uji reliabilitas dengan hasil valid dan reliable. Dari hasil analisis analisis regresi berganda diperoleh persamaan yaitu: Y = 5,095 + 0,405 + 1,020 + e,
dimana Y= Keputusan Pembelian, dan X1 = Influencer, X2= Gaya Hidup. Dari hasil perhitungan uji persamaan regresi tentang Daya Pikat Influencer dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah ada hubungan positif. Hasil hipotesis untuk variabel Influencer diperoleh nilai t hitung 3,525 > dari t tabel 1,966 dan nilai Sig 0,000 < 0,05 maka Ho ditoak, dapat disimpulkan bahwa influencer secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan
Gaya Hidup diperoleh nilai t hitung 8,071 > dari t tabel 1,966 dan nilai Sig 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak, dapat disimpulkan bahwa Gaya hidup secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji R Square
diperoleh 0,605 atau 60,5%. Hal ini menunjukkan presentase daya pikat Influencer dan Gaya Hidup Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Wardah sebesar 60,5% sedangkan sisanya 39,5% dipengaruhi variabel lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 12 Oct 2024 04:41 |
Last Modified: | 12 Oct 2024 04:41 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1240 |