ISTIANA RAHMAWATI PUTRI, ALSA (2021) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP EKUITAS MEREK KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
16612274.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Pada saat ini social media khususnya Instagram merupakan salah satu media yang sering digunakan banyak orang. Menurut APJII Instagram merupakan media sosial paling sering dikunjungi kedua setelah Facebook. Wardah
merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan sosial media Instagramsebagai saluran untuk mengkomunikasikan informasi suatu produk kepada konsumen secara meluas.Masalah dalam penelitian ini adalah apakah Social Media Marketing berpengaruh terhadap Ekuitas Merek pada mahasiswi STIE Pembangunan Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan pendekatan teori social media menurut Chirs Heur (2010) terdapat 4C dengan dimensi Context,
Communication, Collaboration, dan Connection. Selain itu, adanya persaingan produk kosmetik lokal maupun luar negri seperti kosmetik merek, esqa cosmetic, Blp Beauty, Mizzu, Dear Me Beauty, Rollover Reaction, Luxcrime, Wet n wild, Klairs dan lainnya. produsen perusahaan yang juga menawarkan kualitas produk yang baik dalam rangka mengingkatkan penjualan produk pada konsumen. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Pengaruh Social Media Marketing berpengaruh terhadap Ekuitas Merek pada mahasiswi STIE Pembangunan Tanjungpinang. Jenis Penelitian ini deskriptif kuantitatif dan pengolahan datanya dibantu software SPSS, dengan mengambil sampel 84 mahasiswi STIE Pembangunan Tanjungpinang yang menggunakan Kosmetik Wardah dan Mengikuti akun Instagram Wardah. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner melalui Google Docs, selanjutnya data dianalisis dengan Statistik Deskriptif.Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian ini diterima, dengan uraian : Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Ekuitas Merek. Dibuktikan dengan hasil uji t dimana nilai t hitung variabel Social Media Marketing sebesar thitung (10,904) >
ttabel (1,993) dengan tingkat signifikansi (0,000) < (0,05) .
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 12 Oct 2024 04:41 |
Last Modified: | 12 Oct 2024 04:41 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1246 |