ANISA, REPA (2021) PENGARUH IKLAN ONLINE MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN BAKSO BAKAR PIKO TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.
16612110.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh iklan online melalui instagram terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Bakso Bakar Piko Tanjungpinang.
Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode asosiatif kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan Bakso Bakar Piko sebanyak 245 orang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear
sederhana menggunakan SPSS 25 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel iklan online melalui instagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Bakso Bakar Piko Tanjungpinang. Berdasarkan hasil uji regresi sederhana diperoleh Y = 14,407 + 0,269x. Sedangkan hasil yang diperoleh adalah t hitung (7,285) > t tabel (1,971) dan nilai signifikan lebih kecil dari nilai probabilitas yaitu 0,000 < 0,05. Hasil pembahasan yang dilakukan dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel independen yaitu iklan online terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Semakin meningkatnya iklan online maka akan semakin meningkat pula keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 12 Oct 2024 04:41 |
Last Modified: | 12 Oct 2024 04:41 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1253 |