PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS BATU X TANJUNGPINANG

HOLILURROHMAN, BASYIR (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS BATU X TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI BASYIR HOLILURROHMAN] Text (SKRIPSI BASYIR HOLILURROHMAN)
17612334.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat yan melakukan pelaanan kesehatan di Puskesmas Batu x Tanjungpinang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 310 responden dengan menggunakan probability sampling dengan teknik random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dan
analisis regresi linier sederhana. Objek penelitian ini adalah massyarakat yang melakukn peleyanan kesehatan di Puskesmas Batu x khusunya cakupan wilayah kelurahan Pinang Kencana dan Kelurahan Air Raja. Pengumpulan data dilakukan
dengan dua cara, yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Dimana responden mengisi kuesioner sebanyak 30 butir pernyataan yang berkaitan dengan variabel yang diukur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan kesehatan berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat yang melakukan pelayanan kesehatan di puskesmas Batu x. Masyarkat yang berobat tidak perlu merasa bimbang mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, Karen dari sumberdaya manusia,
fasilitas dan sistem yang ada sudah sangat mendukung.
Dapat disimpulkan bahwa pelayanan kesehatan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dipuskesmas Batu x dan masuk dalam dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 12 Oct 2024 04:42
Last Modified: 12 Oct 2024 04:42
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1269

Actions (login required)

View Item
View Item