ZUNITA SARI, EKA (2021) PENGARUH VISUAL MERCHANDISING TERHADAP IMPULSE BUYING PADA THE BODY SHOP TANJUNGPINANG CITY CENTER MALL. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
![[thumbnail of SKRIPSI EKA ZUNITA SARI]](http://repo.stie-pembangunan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
17612054.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Di era modern saat ini, persaingan yang terjadi khususnya di dunia bisnis retail semakin ketat. Dimana salah satunya merupakan ritel pada industri kosmetik, untuk meningkatkan tingkat pembelian maka pihak manajemen harus memikirkan strategi yang digunakan. Salah satu strategi yang digunakan adalah dengan visual merchandising yang diharapkan bisa menimbulkan perilaku konsumen berupa impulse buying.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh visual merchandising terhadap impulse buying pada The Body Shop Tanjungpinang City Center Mall. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi sederhana, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS 20. Hasil penelitian berdasarkan hasil dari uji t yang telah dilakukan maka terdapat pengaruh yang signifikan antara visual merchandising (X) terhadap impulse buying (Y).Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa antara visual merchandising berpengaruh signifikan terhadap impulse buying artinya semakin suatu bisnis menciptakan sebuah toko yang penampilannya bagus dan menarik maka tidak dipungkiri juga konsumen akan tertarik untuk masuk dan datang ke toko tersebut tanpa adanya recana serta melakukan impulse buying.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 12 Oct 2024 04:42 |
Last Modified: | 12 Oct 2024 04:42 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1270 |