MARDIYAH, SITI (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN RITEL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOSERBA RIDHO DI KAWAL BINTAN. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.
17612273.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran pemasaran ritel dan kepuasan konsumen pada Toserba Ridho di Kawal Bintan, dan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran ritel terhadap kepuasan konsumen pada Toserba Ridho di Kawal Bintan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif, jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 399 orang, Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi bauran pemasaran ritel yang diterapkan oleh Toserba Ridho saat ini sudah sangat baik, kepuasan konsumen Toserba Ridho saat ini sudah sangat baik. Nilai thitung variabel bauran
pemasaran ritel 8,211 > 1,97190, yang artinya bauran pemasaran ritel berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Toserba Ridho Kawal Kabupaten Bintan atau hipotesis pertama (H1) diterima. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Variabel bauran pemasaran ritel berdasarkan hasil penelitian sudah sangat baik. Dalam hal ini Toserba Ridho sudah sangat baik menerapkan bauran pemasaran ritel menurut para responden. Indikator presentasi atau tampilan toko menjadi sesuatu yang paling tinggi dimanfaatkan oleh Toserba Ridho, menurut responden dalam penelitian ini tata letak barang di Toserba Ridho membuat mereka mudah untuk menemukan barang-barang apa yang ingin mereka cari. Variabel kepuasan konsumen berdasarkan hasil penelitian sudah sangat baik. Dalam hal ini konsumen Toserba Ridho sudah sangat puas terhadap pelayanan dan kinerja Toserba Ridho.
Berdasarkan hasil penelitian menggunakan uji hipotesis terbukti bahwa variabel bauran pemasaran ritel mempengaruhi variabel kepuasan konsumen pada Toserba Ridho Kawal Kabupaten Bintan. Kemudian dari hasil uji analisis regresi linear sederhana diketahui bahwa hubungan yang terjadi antar variabel tersebut adalah hubungan positif. Hal ini menunjukkan bahwa apabila bauran pemasaran ritel
semakin membaik maka kepuasan konsumen juga akan semakin membaik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 25 Oct 2024 23:40 |
Last Modified: | 25 Oct 2024 23:40 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1308 |