PENGARUH EASE OF USE & DISKON SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG

CHARWIN, CHARWIN (2020) PENGARUH EASE OF USE & DISKON SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI CHARWIN] Text (SKRIPSI CHARWIN)
17612005.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan dari ease of use dan diskon Shopee terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 349 orang responden dengan menggunakan teknik sampel non�probability yaitu purposive sampling.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian ini berupa mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang. Pengumpulan data dilakukan dengan dua cara, yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Dimana responden mengisi kuesioner sebanyak 24 butir
pernyataan yang berkaitan dengan variabel yang diukur.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ease of use dan diskon sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Dengan adanya ease of use yang akan memudahkan proses penggunaan aplikasi Shopee, faktor diskon pun bisa teraplikasi dengan baik sehingga membuat konsumen lebih yakin dalam membuat keputusan pembelian. Dapat disimpulkan bahwa ease of use dan diskon berpengaruh terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan hasil
penelitian, disimpulkan juga bahwa ease of use dan diskon yang terdapat di dalam Shopee termasuk dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 28 Oct 2024 07:59
Last Modified: 28 Oct 2024 07:59
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1324

Actions (login required)

View Item
View Item