ANALISIS BRAND EQUITY STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG

ROMADANI, EKO (2021) ANALISIS BRAND EQUITY STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI EKO ROMADANI] Text (SKRIPSI EKO ROMADANI)
16612137.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana Brand Equity STIE Pembangunan Tanjungpinang yang ditinjau dari keempat indikator Brand Equity yaitu Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, dan Brand Loyalty. Ketatnya persaingan dalam dunia pendidikan mengharuskan sebuah
universitas memiliki reputasi yang mampu menciptakan ekuitas nama lembaga (yang dalam pemasaran dikenal dengan Brand Equity). Jika suatu lembaga telah memiliki ekuitas merek maka akan terjadi efek diferensial positif yang ditimbulkan oleh pengetahuan/pengenalan/pemahaman masyarakat atas nama merek lembaga perguruan tinggi tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penentuan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Sehingga jumlah informan penelitian sebanyak 10 orang yaitu: 4 mahasiswa/i akuntansi, 4 mahasiswa/i manajemen dan 2 orangtua alumni. Sumber data penelitian yang digunakan
adalah data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan pengolahan data yaitu teknik reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Equity STIE Pembangunan
Tanjungpinang sudah cukup baik di bandingkan kampus lain yang ada di Tanjungpinang. Hal ini didukung oleh hasil dari wawancara mengenai indikator yang dimiliki oleh Brand Equity.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 28 Oct 2024 16:30
Last Modified: 28 Oct 2024 16:30
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1358

Actions (login required)

View Item
View Item