PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, KEBUTUHAN MENCARI VARIASI, KUALITAS, DAN IKLAN TERHADAP PERPINDAHAN MEREK PRODUK LAIN KE MEREK SMARTPHONE OPPO

JUNIA RAMASARI, UMI (2020) PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, KEBUTUHAN MENCARI VARIASI, KUALITAS, DAN IKLAN TERHADAP PERPINDAHAN MEREK PRODUK LAIN KE MEREK SMARTPHONE OPPO. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI UMI JUNIA RAMASARI] Text (SKRIPSI UMI JUNIA RAMASARI)
15612042.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ketidakpuasan konsumen,kebutuhan mencari variasi, kualitas, dan iklan terhadap perpindahan merek lain ke merek smartphone Oppo (Studi pada Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang) Jenis Penelitian yang ada dalam skripsi ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang yang sebelumnya menggunakan smartphone merek lain dan saat ini telah berpindah menggunakan smartphone Oppo dan dipilih sebagai responden sebanyak 100 mahasiswa. Data analisis menggunakan regresi linear berganda, termasuk uji t, Uji F, dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini dalam analisis uji t menunjukkan bahwa variabel Ketidakpuasan Konsumen(X1) berpengaruh signifikan terhadap Perpindahan Merek, Kebutuhan Mencari Variasi (X2) berpengaruh signfikan terhadap Perpindahan Merek, Kualitas (X3) berpengaruh signifikan terhadap Perpindahan
Merek, Iklan (X4) berpengaruh signifikan terhadap Perpindahan merek. Berdasarkan uji F nilai probabilitas sig 0,000 > 0,05 yang berarti bahwa secara bersama-sama Ketidakpuasan Konsumen, Kebutuhan Mencari Variasi, Kualitas, dan Iklan berpengaruh terhadap Perpindahan Merek (Y). dalam analisis uji F menunjukkan bahwa variabel ketidakpuasan konsumen, kebutuhan mencari
variasi, kualitas, dan iklan perpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek produk lain ke merek smartphone Oppo secara simultan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah setiap variabel ketidakpuasan konsumen, kebutuhan mencari variasi, kualitas, dan iklan perpengaruh signifikan terhadap perpinahan merek produk lain ke merek smartphone Oppo. Maka perusahaan harus lebih meningkatkan produknya dari segi kualitas dan menampilkan iklan yang menarik dimedia cetak dan media sosial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 28 Oct 2024 16:32
Last Modified: 28 Oct 2024 16:32
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1377

Actions (login required)

View Item
View Item