PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STRATEGI PEMASARAN, DAN NILAI NASABAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BPR DANA MULIA SEJAHTERA DI KOTA TANJUNGPINANG

TANLY, JOANNA (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STRATEGI PEMASARAN, DAN NILAI NASABAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BPR DANA MULIA SEJAHTERA DI KOTA TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI JOANNA TANLY] Text (SKRIPSI JOANNA TANLY)
15612307.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh kualitas pelayanan, strategi pemasaran dan nilai nasabah terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPR Dana Mulia Sejahtera di Kota Tanjungpinang.Penelitian ini merupakan asosiatif dengan metode pendekatan kuantitatif. Populasi peneilitan merupakan nasabah baik debitur dan kreditur PT. BPR Dana Mulia Sejahtera sejak tahun 2018 sampai saat ini. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan menggunakan rumus slovindiperoleh sampel sebanyak 150 responden dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda untuk menguji kualitas pelayanan, strategi pemasaran, nilai nasabah terhadap kepuasan nasabah.Hasil uji secara parsial variabel kualitas pelayanan memiliki nilai hasil thitung < ttabel (1,617 < 1,976), variabel strategi pemasaran memiliki hasil uji nilai hasil thitung > ttabel (5,341 > 1,976), variabel nilai nasabah memiliki hasil uji nilai hasil thitung > ttabel (5,341 > 1,976). Hasil penelitian bahwa adanya pengaruhkualitas nasabah, strategi pemasaran dan nilai nasabah secara simultan terhadap kepuasan nasabah di PT BPR Dana Mulia Sejahtera.Kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1), strategi pemasaran (X2), nilai nasabah (X3) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 14 Nov 2024 12:40
Last Modified: 14 Nov 2024 12:40
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1392

Actions (login required)

View Item
View Item