ENDANG YUNINGRUM, SRI (2020) PENGARUH SHOPPING ORIENTATION DAN KENIKMATAN BERBELANJA TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang). Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
16612115.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh shopping orientation dan kenikmatan berbelanja terhadap minat beli ulang pada marketplace Shopee dengan studi kasus mahasiswa STIE Pembangunan
Tanjungpinang.Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1.691 namun dengan menggunakan teknik rumus slovin dan tingkat error 5% di dapatkan hasil 272 responden yang merupakan mahasiswa aktif program studi Manajemen dan Akuntansi STIE Pembangunan Tanjungpinang Angkatan Tahun 2017-2019 yang sudah lebih dari 2 kali melakukan pembelian di Shopee.Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan, yaitu uji validitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS 24. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non probability sampling.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel shopping orientationberpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai thitung sebesar 4,434> ttabel 0,1969 dan signifikansi pada 0,00 > 0,05. Variabel bebas kenikmatan berbelanja berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai thitung8,177 > ttabel 0,1969 dengan signifikansi pada 0,00 > 0,05. Dengan hasil pengujian koefisiensi determinasi (R2) sebesar 4,18% sedangkan sisanya 51,2% dipengaruhi variabel lainnya yang tidak diketahui dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 14 Nov 2024 12:40 |
Last Modified: | 14 Nov 2024 12:40 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1410 |