WIRA JAYA, TRYSNO (2020) PENGARUH VISIBILITY, CREDIBILITY, ATTRACTION DAN POWER CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP MINAT BELI PRODUK SMARTPHONE VIVO DI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
16612288.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh visibility, credibility, attraction dan power celebrity endorser terhadap minat beli produk smartphone Vivo di Tanjungpinang secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode deksiptif kuantitatif.Selain itu penelitian ini juga menggunakan metode statistic yang terdiri dari beberapa uji, yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 22.0. dengan populasi tidak terdeteksi dan jumlah sampel 200 orang responden dengan teknik convinience sampling, yaitu penentuan sampel yang harus benar – benar mewakili dan menggunakan produk Vivo.Hasil dari penelitian ini yaitu berdasarkan pengujian secara parsial dan simultan bahwa variabel (X1) Visibility , (X2) Credibility, (X3) Attraction, (X4) Power mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli (Y), hal ini dibuktikan berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dengan nilai Fhitung sebesar 4,445 dan Ftabel sebesar 2,26. Sehingga Fhitung >Ftabel dengan tingkat signifikan 0,000 lebih besar dari pada tarif signifikan 0,10 maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima.Kesimpulan dari penelitian ini dengan uji secara parsial menunjukkan bahwa Visibility, Credibility, Attraction dan Power berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Sedangkan secara simultan seluruh variabel independen yaitu Visibility, Credibility, Attraction dan Power berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu minat beli.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 16 Nov 2024 02:39 |
Last Modified: | 16 Nov 2024 02:39 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1414 |