MEGA SENTANI, PUTRI (2020) ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN PARTISIPASIF DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA PADA DINAS PENDIDIKAN PROVINSI KEPULAUAN RIAU. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.
14612331.pdf - Accepted Version
Download (2MB)
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Bagaimana Gaya
Kepemimpinan Partisipasif dalam meningkatkan produktivitas kerja pada Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.
Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Jenis penelitian yang diterapkan adalah deskriptif. Serta teknik pengumpulan data pada penelitian kualitatif ini menggunakan triangulasi, dan teknik keabsahan data dengan triangulasi teknik. Dalam Gaya Kepemimpinan Partisipasif ini diukur dengan indikator konsultasi, mengambil keputusan bersama, membagi kekuasaan dan desentralisasi. Dapat di analisis Gaya Kepemimpinan Partisipasif pada Dinas Pendidikan Kepulauan Riau ini sudah dikatakan baik. Pemimpin selalu melihat
objek permasalahan dan juga memberikan arahandan solusi yang tepat. Analisis lain menunjukkan pemimpin selalu mendengarkan dan memberikan apresiasi terhadap pendapat yang diberikan pegawai. Dan pegawai merasa puas atas tugas
yang diberikan karena sesuai dengan tupoksi yang ada.
Penerapan gaya kepemimpinan partisipasif pada Dinas Pendidikan sudah dijalankan dengan baik oleh pemimpin dan juga para pegawai,dalam hal ini mampu meningkatkan produktivitas kerja. Dalam mencapai tujuan organisasi, pemimpin memberikan kepercayaan kepada pegawai sesuai dengan
perannya, dimana hal ini memberi pegawai untuk dapat berimprovisasi namun tetap sesuai dengan koridornya. Agar lebih optimal dalam proses kegiatan melaksanakan kegiatan dan tugas yang diberikan, alangkah baiknya untuk selalu
menjaga kinerja dan terus selalu meningkatkan produktivitas kerja pegawai
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 16 Nov 2024 02:40 |
Last Modified: | 16 Nov 2024 02:40 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1427 |