PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP MINAT BELI PADA SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG

IQBAL HAMBALI, HAIKAL (2021) PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP MINAT BELI PADA SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI HAIKAL IQBAL HAMBALI] Text (SKRIPSI HAIKAL IQBAL HAMBALI)
16612051.pdf - Accepted Version

Download (531kB)

Abstract

Di era modern ini Pendidikan semakin banyak dibutuhkan oleh masyarakat maupun pelajar untuk melanjutkan Pendidikan yang lebih tinggi Salah satu hal yang membuat sekolah tinggi itu di Minati adalah Word Of Mouth, oleh karena itu Word Of Mouth sangat sangat berperan penting untuk mempengaruhi Minat Beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Word Of Mouth (WOM) Terhadap Minat Beli Pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif . Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS 26. Hasil penelitian ini berdasarkan uji Hipotesis, uji t menunjukan t tabel dengan sampel 392 dapat dilihat dengan derajat kebebasan (df) = n-k-1, dimana n (jumlah populasi) dan k (jumlah variabel) sehingga (df)= 392-1-1 = 48 sehingga
degree of freedom = 390, dimana nilai t tabel untuk df= 390 yaitu. 0,1381.
Kesimpulan yang diambil dari anlisis tabel tersebut yakni Word Of Mouth mempunyai thitung 18,313 sehingga nilai thitung > ttabel, yaitu 18,313> 0,1381. maka
dapat disimpulkan bahwa Ha diterima, secara parsial Word Of Mouth mimiliki
pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli . Kemudian pada Minat Beli Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang sudah banyak yang berminat, dapat dilihat dari skor yang cukup baik yang didapatkan dari kuesioner variabel Minat Beli. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Word Of Mouth pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE)
Pembangunan Tanjungpinang sudah melakukan Word Of Mouth yang sangat baik, Kemudian pada Minat Beli, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang juga telah mendapatkan Minat dari masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 16 Nov 2024 02:40
Last Modified: 16 Nov 2024 02:40
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1437

Actions (login required)

View Item
View Item