PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK MINUMAN SEVEN DI KOTA TANJUNGPINANG

AZHARI GARISHAH, ALIF (2020) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK MINUMAN SEVEN DI KOTA TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI ALIF AZHARI GARISHAH] Text (SKRIPSI ALIF AZHARI GARISHAH)
16612042.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Salah satu tujuan bisnis adalah untuk mampu mempertahankan pelanggan dan membuat pelanggannya menjadi loyal. Salah satu hal yang membuat pelanggan loyal adalah inovasi produk, oleh karena itu inovasi produk sangat
dibutuhkan pada setiap perusahaan untuk tetap mempertahankan para pelanggannya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Minuman Seven Di Kota Tanjungpinang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif . Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitian ini berdasarkan uji hipotesis, uji t menunjukkan bahwa inovasi produk berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Yaitu Inovasi Produk (X) menghasilkan nilai t hitung sebesar 41.986 dengan p valuesebesar 0.000. Hasil pengujian tersebut menunjukkan p value (0.000) < level of significance (=5%). Sedangkan pada segi inovasi produk Seven sudah melakukan inovasi yang cukup baik, terlihat dari skor yang didapatkan pada hasil dari kuesioner. Kemudian pada loyalitas pelanggan Seven sudah mendapatkan loyalitas dari pelanggannya, dapat dilihat dari skor yang cukup baik yang didapatkan dari kuesioner variabel loyalitas pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi produk pada produk minuman Seven di kota Tanjungpinang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan produk minuman Seven sudah melakukan inovasi produk
yang sangat baik, Kemudian pada loyalitas pelanggan, Produk Seven juga telah mendapatkan loyalitas dari pelanggannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 16 Nov 2024 02:40
Last Modified: 16 Nov 2024 02:40
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1440

Actions (login required)

View Item
View Item